Kambar Dunia

Friday 26 April 2019

Man United Vs Chelsea, Solskjaer Enggan Cadangkan De Gea

Kompas.com - 26/04/2019, 21:14 WIB

Man United Vs Chelsea, Solskjaer Enggan Cadangkan De Gea

FAISHAL RAIHAN

KOMPAS.com - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, mendapatkan sorotan jelang pertadingan Liga Inggris Man United vs Chelsea di Stadion Old Traffod,
David De Gea akan terus dimainkan oleh Solskaer meskipun kerap kali melakukan kesalahan fatal di beberapa pertandingan terakhir, Jumat (26/4/2019)(AFP)
Minggu (28/4/2019). Sejumlah blunder fatal kerap De Gea lakukan di beberapa pertandingan penting. Karena itu, sejumlah pihak menginginkan De Gea diistirahatkan saat pertandingan Man United vs Chelsea.  De Gea melakukan blunder ketika menghadapi Barcelona pada babak perempat final Liga Champions. Pada laga tersebut, De Gea gagal mengantisipasi tendangan menyusur tanah yang dilepaskan oleh Lionel Messi. Jika dilihat dari kaca mata awam, sekilas tendangan Messi seharusnya mudah diatasi oleh penjaga gawang Spanyol tersebut. Tetapi, bola justru meluncur masuk melalui lengan kiri De Gea. Terkini, De Gea juga dinilai melakukan kesalahan ketika berhadapan dengan “si tetangga berisik”, Manchester City.


Kiper 28 tahun tersebut salah mengantisipasi sepakan Leroy Sane dan membuat gawangnya kebobolan untuk kali kedua. Penuruan performa De Gea juga berimbas kepada rapuhnya lini belakang Man United musim ini. Dari 35 pekan yang sudah berlangsung, gawang The Red Devil sudah bobol sebanyak 50 kali dan masih mungkin bertambah. Catatan tersebut merupakan yang terburuk sejak 40 tahun terakhir. Mantan kiper Man United, Gary Bailey, bahkan sempat berkicau melalui akun twitternya terkait dengan penampilan buruk De Gea.

Ia menuntut kiper nomor dua Man United, Sergio Romero, untuk diberi menit bermain hingga De Gea kembali ke bentuk terbaiknya.

 Tetapi, pendapat Bailey tersebut dimentahkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer masih percaya kepada De Gea dan tidak akan mencadangakan kiper nomor satu tersebut.

No comments:

Post a Comment

Final Liga Champions - Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Spesialis Skor Ketat

By  Dwi Widijatmiko  -  Sabtu, 11 Mei 2019 | 07:45 WIB Final Liga Champions - Tottenham Hotspur Vs Liverpool, Spesialis Skor Ketat B...